Daun dan akar beringin untuk obat radang amandel, bronkitis kronis, radang usus, disentri, kejang panas

beringin


Beringin

Suku : Moraceae


Tinggi tumbuhan ini bisa mencapai 20-25 m. Pohon beringin memiliki akar gantung(akar udara), serta berdaun tunggal dan bertangkai pendek, bentuknya lonjong, bertepi rata, dan memiliki ujung runcing.

 Kegunaan

 Kejang panas pada anak

Rebuslah 100 gr daun beringin segar yang sudah dibersihkan dengan 5 liter air selama 25 menit. Gunakan air rebusasnnya yang masih hangat untuk memandikan akan yang sedang sakit.

Alternatif herbal untuk panas:

Radang usus akut dan disentri

Rebus 500 gr daun beringin segar yang sudah dicuci bersih dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring. Minum setiap pagi dan sore, masing-masing ½ gelas.

Alternatif herbal untuk disentri:

 Radang amandel

Ambil 180 gr akar udara beringin. Cuci lalu potong-potong seperlunya. Rebus dengan 3 gelas air sampai air rebusan berkurang tinggal 1 gelas. Tambahkan 1 gelas cuka. Setelah air rebusan dingin dapat di gunakan untuk berkumur. Ulangi beberapa kali sehari.

Alternatif herbal untuk radang:

Bunga Matahari
Jambu mete

 Bronkitis kronis


Ambil 75gr daun beringin segar dan 18 gr kulit jeruk mandarin. Cuci bersih semuanya lalu rebus dengan 3 gelas air sampai air rebusan tinggal 1 gelas. Setelah dingin, saring lalu bagi menjadi 3. Minum pagi, siang, dan malam hari. Ulangi selama 10 hari berturut-turut.

Alternatif herbal untuk bronkitis:

0 Response to Daun dan akar beringin untuk obat radang amandel, bronkitis kronis, radang usus, disentri, kejang panas

Post a Comment